TIPS MEMAKAI SETRIKA BARU

Penggunaan setrika listrik memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh kita untuk merapikan setiap pakaian agar terlihat indah saat dipakai, bagi yang sudah terbiasa dengan alat ini tentu saja tidak akan mengalami kesulitan untuk menggunakannya, tetapi bagi mereka yang baru pertama kali menyetrika atau mereka yang baru memiliki setrika tentu saja akan mengalami sedikit kebingungan apabila tidak ada yang memberitahua atau tidak membaca buku panduan sederhana yang biasanya terdapat pada paket pembelian setrika. Untuk itulah maka pada kesempatan kali ini Saya akan mencoba untuk berbagi bagi anda tentang "Tips Memakai Setrika Baru".

  1. Pertama-tama masukkan kabel penghubung listrik ke stopkontak, lalu perhatikanlah bila lampu suhu menyala menandakan bahwa listrik telah menhgalir ke setrika dan pada saat tersebut elemen setrika sedang memanas.
  2. Pada saat setrika sedang tidak digunakan untuk menggosok maka letakkan setrika dengan posisi berdiri yaitu ujung yang lancip menghadap ke atas. Dengan posisi seperti ini maka setrika akan diam kokoh dan setabil tertumpu pada bagian tumit setrika.
  3. Aturlah suhu setrika sesuai dengan jenis kain yang akan disetrika, bila kita tidak tahu jenis kain yang akan disetrika maka cobalah memulainya dengan suhu yang rendah dulu lalu naikkan suhunya sedikit-sedikit sampai kain terlihat rapi, untuk menghindari rusaknya kain akibat panas yang berlebih maka cobalah menyetrika untuk bagian dalam kain dulu.
  4. Lampu indikator susu akan mati-hidup selama pemakaian, ini menandakan bahwa komponen pengatur suhu otomatis sedang bekerja, bila suhu setrika akan melebihi batas yang telah ditentukan oleh tombol pemutar suhu maka dengan otomatis listrik yang mengalir ke elemen setrika akan diputus oleh termostat.
  5. Bila anda menurunkan suhu lebih rendah dari suhu awal maka tunggulah beberapa saat  sampai lampu suhu menyala lagi sebelum melanjutkan ke tahap menyetrika.

Post a Comment for "TIPS MEMAKAI SETRIKA BARU"