TIPS MERAWAT MEJA MAKAN

Meja makan adalah salah satu tempat yang ideal untuk membina kebersamaan anggota keluarga, karena di sinilah semua anggota keluarga dapat bertemu dengan anggota keluarga lainnya dalam satu rumah, di mejamakanlah akan tercipta suatu pengajaran budi pekerti, saling menghormati antar anggota keluarga. Tapi apa jadinya bila meja makan yang kita cintai kondisinya tidak terawat sampai-sampai kecoa dan semut ikut makan bersama kita mungkin suasana indah di meja makan hanyalah menjadi mimpi, untuk mencegah hal itu agar tidak terjadi pada kita ada beberapa tips dan triknya yaitu;
  • Untuk mencegah semut naik ke atas meja makan letak kanlah tatakan gelas/pisin  atau mangkuk kecil di bawah setiap kaki meja makan yang telah diberi serbuk kapur anti serangga, bila tidak ada kapur anti serangga dapat diganti dengan balsam,pecahan kulit jeruk,atau cairan yang beraroma menyengat(terpentin,minyak tanah), untuk kulit jeruk dan cairan hanya berfungsi sementara saja karena lal-lama cairan dan bau kulit jeruk akan hilang.
  • Bersihkanlah meja makan dari sisa-sisa makanan yang tercecer dan cairan yang tumpah di meja makan setiap selesai digunakan sampai benar-benar bersih dan tidak mengeluarkan aroma makanan.
  • Untuk mencegah kecoa tutuplah setiap makanan yang tersaji di meja makan dengan tutup saji sangat rapat lubang-lubang ventilasinya dan yang mampu menutupi seluruh wadah makanan yang ada di atas meja.
  • Untuk mencegah adanya noda melingkar pada meja makan pakailah alas untuk setiap gelas atau wadah yang diisi air panas seperti gelas kopi/teh dan mangkuk sayur .

Post a Comment for "TIPS MERAWAT MEJA MAKAN"