TIPS MERAWAT PANCI PRESTO

Gambar panci presto
Panci presto (Pressure cooker) sudah bukan barang yang aneh lagi di kalangan masyarakat Indonesia, hal ini dapat dirasakan dengan hadirnya panci tersebut di kelas ekonomi menengah sampai atas.  Banyak para Ibu-Ibu rumah tangga yang memilih panci presto untuk kebutuhan memasaknya di dapur dikarenakan sangat praktis dalam membantu menghemat waktu memasak terutama untuk membuat empuk daging atau ikan yang dapat lunak sampai ke tulang atau durinya.

Selain dapat menghemat waktu dan membuat empuk masakan, ada juga beberapa keguaan yang lainnya yaitu jenis panci ini dapat mempertahankan nutrisi, kandungan gizi, dan citarassa bahan makanan yang kita pasak di dalam panci presto ini, jadi sudah saatnya kita lebih memilih panci jenis ini yang memang telah ditemukan oleh manusia dengan teknologi dan ilmunya.

Artikel yang Saya buat ini adalah kelanjutan dari judul artikel sebelumnya yang berjudul "Cara Menggunakan Panci Presto", untuk lebih lengkapnya silahkan dilihat keterangannya di bawah ini:

Berikut ini tips perawatan panci presto yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda :
  • Untuk membersihkan kotoran yang melekat pada badan panci gunakanlah air hangat dengan bantuan spon yang benar-benar halus.
  •  Agar tidak ada kotoran yang menyumbat bersihkanlah semua tongolan yang terletak pada tutup Panci Presto dengan teliti agar pada saat akan digunaklan maka panci ita sudah dalam keadaan siap dipakai.
  • Agar bagian badan dan tutup panci presto tetap dalam keadaan kinclong, mulus, dan tidak tergores. Pakailah penggosok dari bahan yang halus untuk membersihkan tutup dan Panci Presto
  • Untuk membersihkan gelang pengedap (karet) Cucilah dan keringkan dengan kain atau spon yang halus untuk menjaga agar tidak tergoresnya panci.
  • Meskipun panci presto terbuat dari bahan logam yang lebih tahan lama tapi usahakanlah untuk tidak menjemur panci dibawah sinar matahari atau diatas bara api.

0 Response to "TIPS MERAWAT PANCI PRESTO"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.