TIPS MENGHILANGKAN BAU KENCING TIKUS DI LANTAI

gambar tikus
Salah satu ciri dari rumah yang sehat adalah adalah terbebas dari bau, hal yang sering kita jumpai dan menjengkelkan adalah adanya bau kencing tikus atau curut/cecurut. Hal yang sebaiknya kita lakukan adalah bagaimana cara kita mencegah tikus agar tidak berkeliaran dan mengotori rumah kita, untuk hal tersebut sebaiknya anda baca dulu artikel Saya yang lain mengenai "Cara Mengusir Tikus Dari Rumah".

Tetapi bagaimanakah jika rumah kita sudah terlanjur dimasuki tikus dan mereka membuang kencing dan kotoran di rumah kita? tentu saja hal ini membuat kita jijik. Untuk posting kali ini Saya akan berbagi tips untuk membersihkan bekas kencing tikus dan kotorannya.

Menurut pengalaman Saya, menghilangkan kotoran dan kencing tikus itu mudah saja tinggal dipel saja, tetapi pembersihan tidak cukup dengan itu saja, sebab bau yang tertingal di lantai masih tetap ada bahkan setelah dipel maka bau tersebut makin menjadi-jadi menyebar ke seluruh ruangan, meskipun kita sudah memakai cairan khusus untuk mengepel dengan merek mahal sekalipun maka bau kencing tikus tetap terasa baunya.

Bagi anda yang memiliki kesulitan seperti di atas silahkan dibaca pengalaman Saya di bawah ini semoga bermanfaat.

Cara menghilangkan kotoran dan bau kencing tikus:

  • Pertama-tama bersihkan dulu kotoran tikus yang berupa padatan atau butiran (biasanya kencing tikus bercampur dengan kotorannya) dengan menyodoknya menggunakan dua buah kertas agak kaku yang diarahkan dari kedua sisi yang berlawanan.
  • Untuk membersihkan sisa kotoran dan kencing yang menempel di lantai gunakanlah tisu kering yang berukuran agak besar atau bisa juga dengan lap kering yang sekali pakai, jadi setelah dipakai langsung dibuang karena bekas kencing tikus kalau sudah meresap ke dalam lap akan sulit dibersihkan selain itu kencing dan kotoran tikus mengandung bibit penyakit, dengan begitu maka lantai akan langsung kering.
  • Pada tahap di atas lantai akan terlihat bersih tapi masih menyisakan bau, untuk menghilangkannya cobalah mengepelnya dengan karbol/lysol (khusus di tempat bekas kencing tikus), setelah kering oleskan minyak kayu putih di area sekitar bekas kencing tikus tersebut.
  • Apabila bau kotoran atau kencing tikus terdapat di tempat/ruangan yang tidak mungkin anda pel maka bersihkan saja kotoran tikus yang berbentuk padatan kemudian taburkan bubuk kopi di sekitar ruangan yang berbau tersebut, dengan begitu maka bau kencing tikus akan hilang dan tergantikan dengan aroma kopi bubuk yang wangi.

2 Responses to "TIPS MENGHILANGKAN BAU KENCING TIKUS DI LANTAI"

  1. Kalo lemari kena tai tikus gmn cara ngebersihinnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saja seperti di atas namun harus menggunakan sikat untuk mengangkat kotoran tikusnya karena takutnya kotoran tersebut menyerap ke lapisan lemari

      Delete

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.