Ayo buat Peralatan Dapur anda Bersih dan Kembali Cantik

kulkas/lemari es
Dapur adalah salah satu awal dari sumber kualitas kesehatan kita, karena di sanalah proses pembuatan makanan dan minuman yang akan kita konsumsi dikerjakan, bila dapur kita sehat dan bersih maka akan berdampak pula peningkatan kualitas kehidupan kita.

Selain dapur yang higienis, kebersihan dapat pula membuat dapur anda terlihat cantik setiap saat, berikut ini beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk hal tersebut pada beberapa peralatan di dapaur kita.

Microwave
Untuk mengangkat kotoran bersihkan bagian dalam microwave memakai kain lembab. Cuci pula meja putar atau tatakan microwave. Isi mangkuk microwave dengan empat sendok makan baking soda dan air secukupnya. Panaskan selama dua menit. Biarkan pintu tertutup selama lima menit lalu keluarkan mangkuknya. Ganti mejanya ketika selesai dibersihkan dan buang kotoran pada bagian bawah luar microwave.

Kulkas
Keluarkan seluruh makanan dan wadah yang ada di dalamnya, bersihkan bagian dalam yakni dinding kulkas dengan spon lembut yang telah diberi air hangat. Keluarkan seluruh rak kemudian cucilah di tempat terpisah menggunakan air dan sedikit sabun. untuk membersihkan bagian freezer matikanlah kulkas/lemari es anda lalu biarkan es mencair dengan sendirinya kemudian keringkan dengan kain lap kering.

Oven dan kompor
Bersihkan bagian dalam oven atau gunakan pembersih oven. Bersihkan pula bagian tombol secara menyeluruh. Gunakan minyak atau larutan baking soda dalam membersihkannya.

Kitchen set
Bersihkan bagian dalam dan luar menggunakan kain lap yang lembab, bila terdapat noda yang sulit hilang, tambahkan sedikit sabun cuci piring yang mengandung lemon atau jeruk.

Alat dapur dengan ukuran yang kecil
Alat dapur yang berukuran kecil tersebut misalnya: pemanggang roti, mesin kopi, blender, mixer, dan peralatan lainnya. Untuk membersihkan peralatan tersebut gunakan cuka putih dan air untuk membersihkan peralatan yang memiliki mesin, seperti blender maupun mesin kopi.

Demikianlah beberapa tips praktis dalam menjaga kebersihan dan keindahan peralatan dapur, untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi tautannya yang ada pada masing-masing peralatan.

0 Response to "Ayo buat Peralatan Dapur anda Bersih dan Kembali Cantik"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.