Cara Membersihkan Mesin Cuci

mesin cuci
Sebagai alat pencuci, maka Perawatan yang baik akan menghasilkan hasil cuci yang bersih. Coba saja lihat mesin cuci anda yang hanya dipakai untuk mencuci dan mencuci tanpa dibersihkan, maka setiap anda mencuci pakaian akan terlihat kotoran atau noda asing yang ada pada pakaian yang sebelumnya tidak ada.

Noda tersebut adalah kotoran yang ada pada dalam/dinding mesin cuci anda dan menempel pada pakaian.

Untuk mencegah agar hal tersebut tidak terjadi pada pakaian anda maka sebaiknya bersihkanlah mesin dengan cara sebagai berikut:
  1. Sebelum dan sesudah mencuci bersihkanlah dinding bagian dalam mesin cuci dengan kain atau spon lembut yang agak basah, kemudian keringkan dengan lap kering.
  2. Lakukanlah pembersihan seminggu sekali dengan cara mengisi mesin cuci dengan air bersih (tanpa memasukkan apapun selain air), lalu nyalakan mesin seperti anda sedang menggunakannya untuk mencuci, kemudian buanglah air tersebut, laukan hal ini beberapa kali.
  3. Setiap satu bulan sekali bersihkanlah dengan memakai air ditambah bahan pembersih mesin cuci yang banyak dijual di pasaran, caranya adalah dengan mengisi air dan memasukkan bahan pembersih tersebut ke dalam mesin cuci (bila terdapat tempat khusus untuk memasukkan deterjen pada mesin cuci anda, gunakanlah tempat tersebut untuk memasukkan bahan pembersih).
  4. Setelah diisi air, Nyalakanlah mesin cuci tanpa memasukkan pakaian, lakukan beberapa kali agar kotoran yang melekat pada bagian dalam mesin cuci terlepas.
  5. Buanglah air tersebut lalu ganti dengan air baru yang bersih, lalu mesin dinyalakan kembali.
  6. Air bilasan terakhir dibuang, dan mesin cuci andapun telah siap digunakan kembali.

Post a Comment for "Cara Membersihkan Mesin Cuci"