Home » , » Aneka Tips Ringan Dalam Kehidupan Sehari-hari (Bagian 1)

Aneka Tips Ringan Dalam Kehidupan Sehari-hari (Bagian 1)

Berikut ini beberapa tips tentang cara dan bagaimana membuat pekerjaan dan masalah yang sering dijumpai di rumah dapat diselesaikan dengan mudah dan praktis:
  1. Membersihkan badan mobil dari aspal jalanan yang menempel - Gosok hapus dengan lap basah yang diberi sodium bicarbonate.
  2. Membuang kertas label merk dari botol kemasan - Lumuri dengan minyak essensial, misalnya minyak kayu putih lalu biarkan selama beberapa jam, lalu gosoklah dengan lap kering.
  3. Melepaskan perangko dan membuka amplop yang di lem - Taruh dalam freezer untuk satu dua jam, lalu congkel dengan pisau tipis.
  4. Menghilangkan air yang masuk ke dalam arloji - Ikat tempelkan arloji ke bola lampu lalu nyalakan lampu beberapa menit, dengan begitu titik-titik air akan mengembun di bagian dalam kaca arloji. Buka kaca dan bersihkan embunnya.
  5. Mengencangkan kepala palu pada gagangnya - Rendam dalam oli mesin bekas selama sehari.
  6. Membuka resleting yang macet - Semprot dengan busa cukur, atau tetesi dengan minyak kelapa.
  7. Menguatkan lagi aki (Accu) kendaraanl yang sudah soak - Larutkan 1 ons garam Inggris dalam air hangat lalu masukkan ke dalam aki basah, cara ini tidak dapat dilakukan untuk aki kering.
  8. Memudahkan membuka simpul rantai yang terikat erat - Olesi dulu dengan krim dingin.
  9. Melonggarkan sepatu yang terasa sempit - Sumpalkan koran yang sudah dibasahi ke dalam sepatu dan biarkan beberapa hari.
  10. Agar sepatu tak mudah terpeleset - Buatlah goresan saling menyilang di (bawah) sol sepatunya menggunakan ujung gunting, .
  11. Mengeluarkan anak kunci patah dari dalam lubang kunci - Oleskan super glue pada ujung patahan kunci yang di luar, masukkan dan tekan selama beberapa saat, lalu pelan-pelan tarik keluar.
  12. Memutar lepas bola lampu yang pecah dari socketnya - Tancapkan potongan sabun batangan ke sisi pecahan yang tajam dan gunakan sabun itu sebagai pegangan untuk memutar sisa bola lampu itu.
  13. Melepaskan sekrup yang macet - Panasi sekrup itu beberapa saat dengan alat solder, lalu coba putar lepas.
  14. Agar paku tidak memecahkan kayu ketika dipakukan - Sebelum dipakai, tumpulkan dulu ujung runcing paku dengan palu.
  15. Menambal lubang-lubang kecil pada saringan - Tutup lubang dengan cat kuku warna bening, biarkan kering. Ulangi proses sampai lubang tertutup rapat.
  16. Membuat sendiri gelondongan “Kayu Bakar” untuk perapian - Buatlah gelondongan dari koran bekas dengan menggulungnya erat-erat.
  17. Membersihkan tumpahan oli di lantai tembok atau jalanan aspal - Tutupi oli dengan pasir secukupnya, biarkan satu dua hari agar oli terserap ke dalam butiran pasir, barulah disapu bersih.
  18. Menjaga mata kail agar tidak berkarat - Tancapkan mata kail pada sebuah gabus lalu rendam dengan baking soda.
  19. Agar ampelas lebih awet dipakainya - Lapisi bagian belakang ampelas dengan plakban hitam.
  20. Menajamkan pisau silet lama - Gosokkan bolak-balik silet pada bagian dalam gelas.
  21. Membuat bantalan jarum yang ideal - Pakailah sebongkah sabun mandi sebagai bantalan. Menjahit juga akan lebih mudah sebab jarumnya akan licin dan mudah untuk menusuk ke kain.
  22. Membuat sendiri pemoles logam - Ambil kapur papan tulis dan gosokkan ke secarik kain, lalu pakai itu untuk menggosok logam.
  23. Mengusir anjing dan kucing - Taruh kapur barus besar di beberapa tempat yang biasa dikunjungi kedua hewan tersebut. Binatang umumnya tak suka pada bau kapur barus.
  24. Menghilangkan kutu dari hewan piaraan - Pakai busa karet sebagai tempat tidur hewan piaraan anda – kutu tak suka pada busa.
  25. Cara cepat meratakan dasi - Gantung dalam kamar mandi sewaktu Anda mandi air hangat – uap bisa menghilangkan kerutan dasi.
  26. Membuka staples - Gunting kuku cukup efektif untuk membuka straples.
  27. Menghilangkan bau sampah - Hancurkan jeruk lemon dan sebarkan pada sampah.
  28. Agar garam tidak jadi lembab - Taruh potongan-potongan kertas pengisap di dalam tempat garam. Itu akan menyerap kelembaban.
  29. Membuat pembersih gelas - Campurkan cuka dengan air, lalu basahi spon dengan cairan tersebut dan gosokkan pada gelas.
  30. Mengurangi bau r0k0k pada asbak- Taruhlah selalu sedikit baking soda dalam asbak sebelum dipakai.
  31. Memisahkan gumpalan-gumpalan kecil dari cat - Ambil saringan dan potong sesuai ukuran bagian dalam (lingkaran dalam kaleng) kaleng cat, dorong pelan-pelan ke dasar membawa semua gumpalan.
  32. Mencegah serangga mendekati cat - Tuangkan sedikit cairan anti serangga ke kaleng cat, dengan begitu serangga akan menjauh dari cat.
  33. Mencegah bunga cepat layu - Teteskan sedikit chlor pemutih ke air dalam vas bunganya.
  34. Membuat pengusir kecoa yang ampuh - Remukkan beberapa puntung r0k0k ke dalam air, lalu keringkan dan tebarkan ke tempat kecoa.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.