Home » » Tips Aman Mengemudi

Tips Aman Mengemudi

Tips Aman Mengemudi
Mengemudikan kendaraan di jalanan sangatlah diperlukan kehati-hatian, karena sepanjang anda mengemudi sangat banyak celah yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Oleh karena itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka dalam berkendara di jalanan patut mematuhi segala peraturan yang ada dan mengerti cara mengemudi yang tepat pun juga wajib diperhatikan.

Berikut ini Tips Aman Mengemudi yang dapat anda lakukan agar tetap aman di dalam perjalanan:

1. Mengecek semua kondisi kendaraan sebelum keberangkatan - Periksa bagian ban, minyak rem, tekanan angin atau pun jika dimungkinkan adanya kebocoran oli. Tentunya semua ini berfungsi agar Anda aman saat diperjalanan nantinya. Kalau pun terjadi sesuatu yang cukup darurat, Anda tentu sudah mempersiapkannya terlebih dahulu. (baca juga: "Tips Mencuci Mobil di Rumah")

2. Hilangkan kebiasaan buruk Anda saat menyetir - Beberapa orang sering melakukan hal-hal ini seperti mer0k0k, menerima telepon, makan, minum atau bahkan bersendau gurau saat berkendara. Berusaha berkonsentrasi saat berkendara, tentu akan mempertimbangkan segala mungkin menghindarkan dari kekacauan yang terjadi di jalan, termasuk juga kecelakaan.

3. Matikan mesin saat mobil anda sedang berhenti lebih dari 20 detik. Hal ini dilakukan untuk menghemat bahan bakar dan untuk meminimalisir keausan mesin. (Silahkan baca: "Tips Memilih Shampoo Mobil")

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.