Home » , » Tips memilih shampoo Cuci mobil

Tips memilih shampoo Cuci mobil

Tips memilih shampoo Cuci mobilMencuci mobil adalah bagian dari perawatan yang mesti dilakukan secara teratur oleh pemilik kendaraan, ada yang bilang bahwa kondisi mobil memperlihatkan sifat dari pemiliknya.

Dalam mencuci mobil tentu kita mesti tahu caranya agar mobil kita bersih dan mempesona. Dalam mencuci, selain cara membersihkan yang benar, sebagai pemilik mobil perlu juga diperhatikan shampoo yang akan digunakan, alih-alih ingin mendapatkan hasil yang masksimal malah mobil anda menjadi lebih buruk

Shampoo yang dipakai untuk mencuci mobil ternyata juga bisa sangat berbahaya jika tidak diperhatikan dengan baik. Terutama komposisinya yang ternyata bisa saja membuat cat semakin cepat pudar. Hal ini merupakan akibat dari pemakaian silicon.
Shampoo yang mengandung banyak kandungan silicon  akan membuat cat semakin cepat pudar.
Banyak iklan shampoo mobil yang menegaskan bahwa produknya memiliki kandungan silikon, maka ada baiknya untuk memeriksa kembali shampoo yang Anda pakai.

Selain bahan silikon, ternyata ada bahan lain yang lebih aman yakni berbahan alami atau organic. Contohnya bahan kaolin clay dan carnauba wax.

Perlu diperhatikan juga label yang tertera pada wadah Shampoo mobil, ada beberapa produk shampoo yang memiliki label green' atau aman untuk lingkungan. Namun di Indonesia sekarang ini banyak produk yang menggunakan label ini saja, tapi sebenarnya tidak memenuhi MSDS (Material Safety Data Sheet).

Silahkan baca juga: "Tips mencuci mobil di Rumah"

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.