Bersihkan Karat Dengan Soft Drink!


Soft DrinkIni adalah lanjutan dari artikel sebelumya yakni "Cara Sederhana Menghilangkan Karat pada Permukaan Keramik dan Porselen", namun kali ini kita tidak menggunakan beberapa bahan yang mungkin agak sulit ditemukan. Kali ini karat dapat kita bersihkan dengan menggunakan bahan-bahan sehari-hari yang sering kita jumpai.

Dalam memberishkan karat, yang diperlukan adalah sebuah minuman bersoda (soft drink) dalam satu gelas ukuran tinggi. Menurut para ahli tingkat keasaman atau PH rata-rata dari soft drink adalah 3,4. Ini sangat tinggi. Artinya tingkat keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang! Karat pada alat dan kotoran pada keramik saja bisa ‘rontok’ oleh asam dan segala bahan campuran yang ada pada soft drink, apalagi gigi dan organ pencernaan dalam tubuh manusia.


Untuk proses pembersihannya adalah sebagai berikut:

Untuk peralatan yang berukuran kecil, Rendam peralatan  besi yang berkarat dalam wadah dengan soft drink selama satu jam. Setelah direndam direndam selama satu jam angkat alat yang berkarat lalu bersihkan dengan kain.Rendam kain di dalam segelas soft drink selama satu jam, kemudian gosokkan kain pada bagian yang benda yang berkarat.

Untuk peralatan yang berukuran besar, Rendam kain di dalam segelas soft drink selama satu jam, kemudian gosokkan kain pada bagian yang benda yang berkarat.

Sekarang karat sudah hilang dari peralatan anda, mudah bukan?

0 Response to "Bersihkan Karat Dengan Soft Drink!"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.