Tips Mudah & Praktis merawat peralatan rumah

holding home
Melihat kondisi peralatan dalam rumah yang serba bersih dan terawat adalah impian para penghuni rumah, namun untuk mendapatkannya kadang kita perlu kerja keras. Namun sebenarnya bila kita tahu triknya maka semua itu adalah suatu pekerjaan yang menyenangkan. Nah untuk itu kali ini Admin akan mengulas Tips cara-cara membersihkan peralatan rumah tangga yang mudah dan praktis, berikut ulasan lengkapnya...


Membersihkan Kaca

Kaca adalah bahan yang mudah sekali terlihat kotor baik itu oleh debu ataupun kotoran lainnya. untuk membersihkannya ada cara yang sangat mudah dan praktis yang tidak sulit untuk dilakukan. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan peralatan rumah tangga yang ada dirumah Anda. Caranya adalah siapkanlah sebotol face tonic yang biasa Anda gunakan untuk menyegarkan muka setelah memakai makeup dan koran bekas, cukup menuangkan beberapa tetes face tonik dan menyekanya memakai kertas koran bekas. Biasanya setelah dibersihkan, koran akan meninggalkan sisa-sisa pecahan kertas koran yang menempel pada kaca, untuk membersihkannya pakailah kain kanebo/chamois sehingga kaca yang anda bersihkan benar-benar bersih.


Menghilangkan Noda di Dinding/Wallpaper

Noda atau kotoran yang umum terdapat pada dinding atau wallpaper adalah pada bagian bawahnya, karena bagian ini biasanya paling mudah bersentuhan dengan sumber noda seperti bekas sepatu kotor yang menempel, bekas tergenang air maupun cipratan air kotor atau tanah.

Cara untuk menghilangkannya adalah dengan mencampurkan tepung maizena dengan air secukupnya, lalau di aduk sebentar. Bersihkan bagian dinding yang kotor air campuran tepung maizena tersebut dengan cara menggosok-gosok dinding atau wallpaper dengan sikat gigi dan keringkan. Selain itu baisa juga cara yang lebih ampuh lagi yakni dengan pure baking soda. Bahan ini mirip dengan baking soda untuk memasak tetapi yang pure atau baking soda murni yang bisa Anda dapatkan di berbagai supermarket.


Menghilangkan Bau Amis Pada Kulkas

Menghilangkan bau pada lemari es bisa dengan banyak cara, tetapi ada satu cara yang sangat praktis, yaitu dengan meletakan pure baking soda (Baking soda murni) kedalam lemari es, letakan menggunakan wadah yang terbuka atau yang memiliki lubang-lubang kecil yang akan bermanfaat sebagai penarik bau tidak sedap tersebut, tidak perlu kuatir, pure baking soda adalah bahan yang aman karena ini adalah bahan murni untuk membuat kue sebetulnya.

Sebenarnya bila anda rajin membersihkan kulkas/lemari es maka bau dilemari es akan hilang. selain itu jagalah jangan sampai ada makanan busuk didalam lemari es atau makanan kaleng yang terbuka, sebaiknya makanan kaleng dimasukan kedalam plastik yang diikat kuat, seperti makanan kucing atau kornet.


Membersihkan Bath up/Bak Mandi

Bath up atau bak mandi sangatlah mudah terlihat kotor karena paling sering terkena endapan air ataupun sisa-sisa sabun. Untuyk membersihkannya sangatlah mudah, hanya dengan pure baking soda (baking soda murni) yang dicampur dengan air dan siramkan merata kebagian yang kotor dan mulai menggosoknya dengan sikat gigi atau bahan seperti handuk, bila Anda tidak memiliki baking soda murni bisa juga dengan menggunakan sabun yang biasa Anda gunakan untuk mencuci piring dan sikat gigi bekas untuk menggapai sudut-sudut yang sulit dicapai.

0 Response to "Tips Mudah & Praktis merawat peralatan rumah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.