Cara Menghilangkan Karat pada Kran air

Keran air. penghilang karat besi,  menghilangkan karat pada gunting,  cara menghilangkan karat pada velg,  cara menghilangkan karat pada sepeda,  cara membersihkan karat,  cara menghilangkan karat pada motor,  cara menghilangkan karat pada knalpot,  cara menghilangkan karat pada kalung,
Karat bisa muncul pada benda-benda yang terbuat dari besi atau berlapis chrome (kromium), termasuk perkakas rumah tangga. Panci dan penggorengan yang disimpan sebelum kering berpotensi berkarat. Demikian juga dengan bagian bawah setrika uap.

Keran berbahan chrome (kromium) rentan berkarat karena terus-menerus terpapar air. Anda memerlukan pembersih serbaguna yang mengandung butiran-butiran mikro untuk menghilangkan karat pada benda-benda berbahan atau berlapis chrome. Namun anda bisa juga membuat bahan pembersih karat yang ada di rumah, berikut ini penjelasannya:


Alat dan bahan:
  • 1 kain kering
  • 1/2 sdt garam atau bubuk soda kue
  • 1 sdm air perasan jeruk lemon

Cara membersihkan karat:
  1. Campurkan 1/2 sdt garam dan/atau bubuk soda kue dengan 1 sdm air perasan jeruk lemon.
  2. Cobalah untuk mengoleskan campuran di ats pada bagian yang berkarat
  3. diamkan sampai 15 - 20 menit, kemudian usaplah dengan kain kering.
  4. Bila noda karat masih ada, ulangi langkah 2 dan 3 hingga karat benar-benar hilang.
Setelah karat hilang, maka untuk menjaga agar karat tidak muncul kembali, bersihkan dan lap secara rutin bagian tersebut..

0 Response to "Cara Menghilangkan Karat pada Kran air"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.