Tips Memilih Jeans Yang Tepat

Celana Jeans
Jins (atau jengki pada tahun 1950-an) adalah sejenis celana yang dibuat dari bahan yang keras dan kuat yang disebut denim. Jins sering dikenakan sebagai pakaian kerja. Jins diperkenalkan di Amerika Serikat oleh Levi Strauss pada tahun 1872. Pada akhir 1800-an, jins dikenakan oleh buruh tambang dan saat itu bahan yang digunakan adalah berasal dari kain terpal.

Hampir semua orang memilih jeans untuk menemani aktifitasnya sehari-hari baik itu remaja ataupun dewasa, mungkin karena jeans terbuat dari bahan yang kuat dan mudah untuk dipadukan dengan bahan lainnya. Mungkin diantara kita ada yang belum tahu kalau jeans ini dahulunya adalah pakaian yang digunakan oleh para pekerja kasar di Amerika seperti pendulang emas, pekerja tambang atau tukang bangunan.

Untuk bahan pakaian lain mungkin sudah menjadi image di kalangan tertentu saja atau hanya bisa dipakai di daerah atau iklim tertentu saja, seperti kain sutera yang yang identik dengan kaum menengah ke atas atau cotton yang cocok dipakai di negara dengan iklim tropis, tetapi tidak untuk jeans, bahan ini termasuk yang mampu beradaptasi dengan iklim apapun, di negara manapun, bahkan tingkat ekonomi apapun, sehingga jeans dapat dipakai di belahan dunia manapun. Di musim panas bisa, musim dinginpun bisa. Pemakainyapun bukan hanya kalangan menengah ke atas saja, dan uniknya lagi tua ataupun muda cocok memakai bahan jenis jeans ini. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih sepotong celana jeans.


Pertimbangkan kapan Anda akan mengenakannya.

Selain soal kenyamanannya, mempertimbangkan kapan dan di mana Anda akan mengenakan jeans akan membuat proses memilih menjadi lebih mudah. Misalnya, jika Anda ngantor dengan mengenakan pakaian yang lebih formal maka jeans Anda hanya akan dikenakan pada waktu santai Anda saja. Oleh karena itu, Anda bisa lebih memilih jeans yang lebih eksperimental untuk dibeli.

Namun bila Anda bisa mengenakan jeans untuk bekerja maka Anda harus mempertimbangkan gaya yang lebih konservatif dan tentu saja durabilitas yang lebih baik karena bisa jadi Anda akan mengenakan jeans setiap hari. Selain itu, keserasian atau kepadanan dapat juga sebagai pilihan misalnya saja potongan jeans yang dipilih cocok dengan koleksi sepatu Anda, seperti sneakers, boots atau pun sepatu yang lebih formal.


Pemilihan warna

Agar Jeans anda dawat bertahan dipakai dalam jangka waktu lama, sebaiknya pilih warna yang abadi. trend yang terjadi setiap waktu dapat berubah atau berulang, Anda dapat memiliki jeans yang akan tetap terlihat stylish selama bertahun-tahunseperti tiga contoh jeans klasik di bawah ini:
Original blue jeans: Awalnya jenis ini dikenakan oleh para pekerja lapangan, namun sekarang sekarang menjadi pakaian yang dapat anda gunakan kapanpun.
Slightly faded blue jeans: Jenis ini memiliki warna yang cocok dipadukan dengan kaus dan kemeja santai.
Dark denim: Dark denim memiliki warna yang lebih gelap, dapat dipadukan dengan kemeja putih oxford saat ke kantor atau jaket kulit untuk tampilan yang lebih maskulin saat akhir pekan.


Memilih potongan yang tepat

Meskipun anda mengggunakan jeans yang berbahan bagus atau mahal maka jeans anda akan terlihat jelek saat dikenakan karena potongannya tidak sesuai dengan tipe badan Anda. Agar hal itu tidak terjadi maka pastikan jeans anda tidak terlalu ketat di bagian kaki, selangkangan, dan pinggang. Anda juga harus memastikan ia terlihat bagus dari belakang. Jika tidak yakin, coba jenis potongan lainnya.

Kain atau bahan jeans memiliki sifat yang cenderung menyusut setelah dicuci, maka hindari membelinya dengan ukuran yang terlalu pas. untuk itu, pilihlah yang agak longgar karena selain umurnya yang bisa tahan lama – dengan kemungkinan timbangan Anda bertambah – Anda juga dapat melakukan beberapa modifikasi sesuai dengan yang diinginkan.

0 Response to "Tips Memilih Jeans Yang Tepat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.