Home » » Begini Cara merawat Mesin Cuci Sharp ES-T85CR

Begini Cara merawat Mesin Cuci Sharp ES-T85CR

Mesin Cuci Sharp ES-T85CRSetelah sebelumnya membuat artikel yang berjudul "Cara Mengoperasikan Mesin Cuci SHARP ES-T85CR-VK", kali ini Admin akan melanjutkan dengan Cara merawat Mesin Cuci Sharp ES-T85CR. Mengenai merawat mesin cuci tentu tidak terlepas dengan cara perawatan/membersihkan mesin cuci sharp es-t85cr itu sendiri. Namun sebelumnya akan dijelaskan dahulu spesifikasi serta fitur yang ada dalam mesin cuci ini.

Mesin cuci Sharp Model ES-T85CR-BK memiliki 2 Tabung (Twin tube) dengan kapasitas 8 Kg. Dengan ukuran (L x W x H cm) 86 x 100 x 50, mesin cuci ini memiliki berat 23 kg. Selain itu Mesin Cuci Sharp ES-T85CR juga memiliki kelebihan antara lain Low wattage system, Super aquamagic, Double pulsator, dan Silvermagic protection on pulsator.

Dengan Low wattage system, mesin cuci ini didesain khusus untuk menjaga kualitas hasil cucian dengan konsumsi listrik seminimal mungkin. Dengan kemampuan Double Pulsator mampu mencuci berbagai jenis pakaian tanpa khawatir karena membersihkan kotoran pada cucian dengan sempurna.

Putaran Pulsator yang lebih kuat dan lebih mudah sehingga tidak merusak pakaian sehingga hasil cucian tetap bersih. Selain itu dalam menjaga bagian bawah pulsator agar tetap bersih dan sehat, material pulsator mengandung Ion Ag +, sehingga jamur hitam tidak akan tumbuh dan berkembang pada sisi bawah pulsator, akibatnya pakaian terlindung dari jamur hitam dan kuman penyebab bau tidak sedap.


Cara merawat Mesin Cuci Sharp ES-T85CR
  1. Saat penggunaan pertama untuk menghindari hubungan pendek akibat terkelupasnya kabel, pastikan letak kabel power / kabel steker terletak pada tempat yang aman, yakni tidak terjepit, tidak mudah digigit tikus, serta tidak menekuk.
  2. Untuk memaksaimalkan kemampuan mesin, isilah air pada tabung pencuci hingga mencapai level yang sesuai dengan berat pakaian yang akan dicuci, hal ini yakni 8kg, layaknya pakaian yang dicuci terendam air cucian. Cara ini akan memperpanjang umur mesin.
  3. Putar tombol Wash Timer pada putaran yang diinginkan. Tombol Wash Timer diputar setelah tabung cuci terisi air, pakaian, dan sabun cuci. Ingat! jangan memutar tombol Wash Timer dalam keadaan penuh pakaian tanpa diisi air, hal ini kan mengakibatkan macetnya pulsator karena pakaian akan terjepit pada pulsator.
  4. Setelah Wash Timer berhenti berputar, pindahkan pakain ke dalam tabung pengering, lalu anda dapat membuang air bekas cucian dengan memutar tombol Cycle selector ke posisi drain.
  5. Pastikan meletakkan pakaian ke dalam tabung pengering dengan posisi rata dan padat. Anda dapat menekan-nekan pakaian agar mengisi penuh tabung. Setelah itu pastikan pula menutup tabung pengering dengan 3 buah penutup kusus yang ada.
  6. Setelah selesai pencucian, bersihkan bagian dalam tabung pencuci dan pengering dengan membilasnya menggunakan air bersih dan mengeringkan dengan lap kering. Selain itu bersihkan pula bekas cipratan air yang menempel pada bagian luar mesin cuci termasuk pada sela-sela tombol pengatur.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.